spinning.

Ocehan seorang anak yang hidup ditengah-tengah sebuah kulturtekno

Virtual Crayon Has Never Been This Fun!

leave a comment »

Yeah I know it’s the 1st of April, dan biasanya orang bakal ngepost sesuatu dengan April’s Fool, mungkin seharusnya saya menulis tentang April’s Fool pranks, tapi sayang sekali pembaca budiman, saya tidak nafsu menulis yang begituan.But hey hey, I’ve got something good for you to show.

Video diatas adalah pemenang kontes videogame yang diadakan baru-baru di IGF atau Independent Games Festival yang kesepuluh. IGF adalah sebuah konvensi untuk para developer videogame independen yang diadakan tiap tahunnya di US. Dan untuk tahun ini, IGF diadakan di San Francisco.

Selain memamerkan game-game para developer ini, sebuah kompetisi diadakan untuk memilih game indie manakah yang akan menjadi game indie terbaik tahun ini. Ada beberapa kategori yang dilombakan, dan untuk pemenang grand prize IGF 2008 adalah Crayon Physics Deluxe.

Dari segi gameplay sendiri, gamenya sudah sangat unik. Pemain diberi tugas untuk mendorong bola menuju bintang, nah cara mendorongnya ini cukup dengan menggambar objek di layar Anda (bola, mobil, papan, etc.). Untuk make believe bahwa pemain benar-benar sedang menggambar diatas kertas, game ini mungkin dianjurkan dimainkan dengan layar touchscreen dengan stylusnya. Dan jangan khawatir game ini bisa dimainkan dengan mouse jg kok karena di video tersebut masih terlihat pointer mouse kesayangan anda.

Namun karena gamenya belum dirilis silahkan ngiler sambil menonton videonya, nanti kalau sudah keluar saya beli deh and I’ll write a review about it. Oh dan ada satu lagi game dari IGF yang juga menarik, yaitu World of Goo, pemenang kontes IGF di kategori Design Innovation dan Technical Excellence. Videonya bisa disaksikan dibawah.

Walaupun game-game tersebut berkemungkinan akan diport ke console, but yeah, PC gaming is still very much alive thanks to the little guys!

[Via IGF]

Written by chromeragnarok

April 1, 2008 pada 7:38 pm

Ditulis dalam Videogame

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: